Wagub Cok Ace Harap Ubud & Beyond Festival Bisa Tingkatkan Enterpreneur Muda

  • 24 Agustus 2019
  • Dibaca: 133 Pengunjung
Wagub Cok Ace Harap Ubud & Beyond Festival Bisa Tingkatkan Enterpreneur Muda

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) membuka perhelatan tahuna Ubud & Beyond Festival, di Lapangan Astina Ubud, Gianyar, Jumat (23/8) malan. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi ajang-ajang kreativitas seperti ini, apalagi bertujuan menumbuhkan para enterpreneur muda.

“Ke depan, saya yakin ekonomi kita akan semakin meningkat. Hal itu tidak lepas dari pertumbuhan pengusaha terutama pengusaha muda yang semakin banyak. Saya harap melalui ajang ini, kreativitas anak-anak muda semakin terjaga,” jelasnya dalam acara yang turut juga dihadiri oleh peserta Internasional Counsil for Small Bussiness (ICSB) yang sedang melakukan Rakernas di Bali.

Lebih lanjut ia mengatakan, anak muda adalah gudangnya kreativitas dan inovasi. Gagasan-gagasan strategis yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi seperti itu sangat dibutuhkan. Sehingga ia meyakinkan jika Pemprov Bali akan terus berupaya bersinergi dengan stakeholder sehingga bisa menampung kreativitas anak muda.

“Karena hal itu juga sejalan dengan visi Pemprov Bali saat ini Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yang tidak hanya membangun alam Bali namun juga manusia Bali seutuhnya. Kita upayakan agar anak-anak muda terus semangat berkarya dalam membangun Bali,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Tjokorda Gede Bayu Putra Sukawati mengatakan Ubud & Beyond Festival merupakan ajang tahunan yang memamerkan UKM-UKM yang ada di Ubud dan sekitarnya. “Ini masih merupakan rangkaian setelah Ubud Royal Weekend. Jadi setelah kita belajar enterpreneurship dalam Ubud Royal Weekend, ajang Ubud & Beyond Festival merupakan ajang untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat,” jelasbya.

Untuk ajang tahun ini, festival tersebut dimeriahkan sekitar 50 UKM yang telah berkesempatan belajar pada Ubud Royal Weekend sebelumnya. “Selain exposition, acara kali ini juga disuguhi dengan art performance, art exhibition serta live music,” jelasnya.

Sebelum membuka Ubud & Beyond Festival, Cok Ace menjamu para peserta ICSB dalam acara ramah tamah di Puri Ubud, Gianyar.

  • 24 Agustus 2019
  • Dibaca: 133 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita