Rabu Wage,  24 Januari 2018 11:51 WITA
Jl. Basuki Rachmat Niti Mandala Renon, Bali
birohumas@baliprov.go.id
+62 361 - 224671 ext 503 (Hotline)
   
FOTO KEGIATAN
Foto Kegiatan Lainnya

TABLOID BALI MANDARA

Januari, 2018
MSSR KJS
 123456
78910111213
14151617181920
212223 24252627
28293031   

KRITIK DAN SARAN
06 Januari 2018
  Putu sugianto
  Bedah rumah
 
18 Desember 2017
  Gede Arnaya
  SK Gubernur terkait Dispensasi hari Suci Hindu
 
13 Desember 2017
  Gustu
  UMK 2018
 
03 Oktober 2017
  Johnk155
  iotriute
 
26 Juni 2017
  Inengah sujana
  Kesehatan
 


Chat Support
  Chatting Support 1 :
Chatting Support 2 :
 
 
BERITA DETAIL
http://birohumas.baliprov.go.id/ - Kamis, 11 Januari 2018
Selama 2017, Pemprov Bali Berhasil Melaksanakan Pengadaan 282 Paket Pekerjaan
Dibaca: 299 Pengunjung


Oleh : Biro Humas Setda Prov Bal

Dalam kurun waktu tahun 2017, Pemprov Bali telah berhasil melaksanakan pengadaan 282 paket pekerjaan melalui Pokja Pengadaan Barang/Jasa pada Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa (APBJ) Setda Provinsi Bali. Dari 282 paket paket pekerjaan itu, Pemprov Bali mendapatkan efisiensi anggaran sebesar Rp.43.554.856.657,- atau 7,74 persen dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) yang ditetapkan. Hal ini dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra dalam siaran persnya, Rabu (10/1).

Dewa Gede Mahendra Putra menjelaskan, Biro APBJ merupakan biro yang melaksanakan fungsi pembinaan, fungsi pengadaan barang/jasa termasuk pengelolaan sistem informasi terkait pengadaan barang/jasa. Sampai dengan akhir tahun 2017, telah menangani sebanyak 286 paket dengan total pagu Rp.591.164.861.311,-.

Menurutnya, terdapat dua paket pekerjaan yang gagal tender, hal ini diakibatkan tidak ada penyedia yang mengajukan penawaran selain karena keterbatasan waktu pelaksanaan. Kedua paket pekerjaan tersebut dianggarkan melalui sumber dana APBN di Dinas Pertanian, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali.

 “Terdapat dua paket pekerjaan yang gagal tender, yaitu paket Peremajaan Tanaman Kopi Arabika di Kabupaten Badung dan Bangli senilai Rp.6,25 miliar, dan paket Peremajaan Tanaman Kakau di Kabupaten Jembrana dan Tabanan senilai Rp.2,627 miliar, karena tidak ada penyedia yang mengajukan penawaran selain karena keterbatasan waktu,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, guna memberikan waktu yang cukup untuk penyelesaian pekerjaan di tahun 2018, Pemprov Bali melakukan langkah antisipasi melalui Surat Edaran Sekda Provinsi Bali, untuk paket-paket pekerjaan yang bersifat rutin dan tidak dapat terhenti termasuk pekerjaan konstruksi, proses pengadaannya dilaksanakan lebih awal dan penandatanganan kontrak setelah penetapan APBD. “Kebijakan ini saya rasa akan memberikan waktu yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan fisik dan optimal dalam penyerapan tenaga kerja sehingga membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sesuai dengan APBD 2018, pengadaan di Pemprov Bali meliputi Belanja Modal senilai Rp.681.736.788.506,-, Belanja Barang/Jasa  senilai Rp.1.231.798.094.880,-, sedangkan Belanja Hibah sebesar Rp.1.183.741.102.700,-. Dari total Belanja Daerah sebesar Rp.6.664.144.528.047,-. Besarnya anggaran  tersebut digunakan untuk menuntaskan pembangunan Bali sesuai visi Bali Mandara.

Dewa Gede Mahendra Putra menambahkan, Pemprov Bali mengedepankan transparansi dan menjamin adanya keterbukaan informasi dalam sistem pengadaan. Setiap rencana pekerjaan akan disusun dan diumumkan melalui Sistem Rencana Umum Pengadaan (RUP), dan diumumkan secara online yang dapat diakses melalui www.lpse.baliprov.go.id dan juga dapat dilihat di papan pengumuman resmi.

Mulai tahun 2018, Biro APBJ Setda Provinsi Bali juga telah menerapkan aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa (SiANGSA) yang merupakan inovasi untuk mengatasi permasalahan OPD di Lingkungan Pemprov Bali dalam penyampaian/pengajuan dokumen pelelangan ke Pokja Pengadaan. Pengajuan dokumen pelelangan yang sebelumnya dilaksanakan secara manual, dengan aplikasi ini sudah secara digital sehingga dokumen dapat diproses segera setelah dokumen itu di-upload. Melalui aplikasi ini pula PPK dan pihak terkait dapat memantau proses registrasi dan proses pemilihan yang sedang dilaksanakan secara real time, sehingga terjamin adanya transparansi, efisiensi dan efektifitas serta akuntable dalam proses pengadaan barang/jasa di Pemprov Bali.


Dibaca: 299 Pengunjung


 
Berita Lainnya
24 Januari 2018 : Pimpin Rapat Evaluasi, Gubernur Pastika Fokus Tingkatkan Taraf Hidup Warga Miskin
24 Januari 2018 : Perkuat Sistem Keamanan Bali, BMKG Serahkan Hibah Sembilan Unit Sirene Tsunami
23 Januari 2018 : Pastika : Perlu Perubahan Radikal Dunia Pendidikan
23 Januari 2018 : Gubernur Pastika Ingin Mesin Pemerintahan Bekerja Lebih Efektif
23 Januari 2018 : Seleksi Jabatan Sekda Provinsi Bali, Enam Nama Lulus Seleksi Administrasi
Cari berita :    
 
YOUTUBE
Video Kegiatan Lainnya

VIDEO STREAMING
Perbesar Video

INFO PENTING
Bali Safety
 
Daftar Muspida/Pejabat
 
Kedutaan Asing
 
Kurs Rupiah
 
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
 
Nomor Telpon Penting
 
Rumah Sakit di Bali
 

JAJAK PENDAPAT
Apakah Anda Sudah Memahami Program Bali Mandara ?
Sangat Paham
Paham
Agak Paham
Belum Paham
 
Responden : 290 Responden
Lihat hasil





Informasi

Beranda
 
Peta Situs
 
Situs Terkait
 
Saran
 
Kontak
 
Mobile
 

Situs Terkait
 
Data Peraturan Hukum Provinsi Bali
 
Pemerintah Kabupaten Jembrana
 
Pemerintah Kabupaten Bangli
 
Pemerintah Kota Denpasar
 
Pemerintahan Kabupaten Karangasem
 
Situs Terkait Lainnya
Pengunjung


5008388

Pengunjung hari ini : 384
Total pengunjung : 589051

Hits hari ini : 2085
Total Hits : 5008388

Pengunjung Online: 12


Info Kontak

Jl. Basuki Rachmat Niti Mandala Renon, Bali
Telp : +62 361 - 224671 ext 503 (Hotline)
Telp : +62811 3881 875 (SMS)
Email : birohumas@baliprov.go.id
Website : http://birohumas.baliprov.go.id


Copyright © 2013 birohumas.baliprov.go.id - Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Bali - Bali Indonesia. All Right Reserved.